Minggu, 06 Maret 2011

About Cho Kyuhyun & Friends :3

Cho Kyuhyun
abis dari Jepang, langsung terbang ke Korea Selatan. Kali ini izinkan saya membahas salah satu penyanyi korea yang paling kusuka. Salah satu dari member Super Junior yang membuatku jatuh cinta pada suaranya yang nge-bass. Jujur, dia adalah penyanyi pertama yang kusuka yang berasal dari negara Korea Selatan. Aku sangat kagum dengan suaranya yang membuatku tenang. Dialah yang membuatku menyukai lagu-lagu Korea. Meski aku baru menyukai lagu-lagu dari Super Junior, Girls Generation, dan SHINee. Tapi itu kuanggap sebagai awal. Langsung saja aku mulai membahas tentang dirinya.
Cho Kyuhyun, si magnae(bungsu) Super Junior. Lahir pada tanggal 3 February 1988. Merupakan anggota terakhir Super Junior. Kariernya bermula saat ia mendapatkan juara 3 lomba menyanyi di Chin Chin Singing Competition di tahun 2005. Itulah awal pre-debut nya. 
Di tahun 2006, ia sudah bergabung dengan boy band asal Korea Selatan yang sedang naik daun, Super Junior. Dengan dirinya, membernya pun berjumlah 13 orang. Suaranya yang bagus dan sifatnya yang friendly membuat dirinya lebih cepat diterima oleh para member Super Junior serta para fans dari Super Junior yang bernama Ever Lasting Friends atau biasa disingkat dengan ELF.
Pria dengan tinggi 180 cm ini pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah. Tepat tanggal 19 April 2007, beberapa hari sebelum 1st Anniversary nya di Super Junior, Kyuhyun beserta member lain seperti Leeteuk sang leader, Shindong, dan Eunhyuk mengalami kecelakaan mobil saat akan pulang dari salah satu program radio. Ia sempat masuk ruang ICU dan akhirnya bisa kembali sembuh pada tanggal 5 Juli 2005. Pada Super Show 1, konser keliling Asia nya Super Junior, Kyuhyun masih dalam masa pemulihan. Ia sempat mendapatkan saran-saran agar ia tidak ikut dalam konser itu karena kesehatannya yang belum sembuh total, namun ia menolaknya. Ia ingin tetap ikut serta dalam konser itu untuk dapat menghibur para ELF meski tidak bisa berbuat banyak. Alhasil, saat SS1 pun ia hanya bisa ikut bernyanyi. Saat waktunya menari, ia terpaksa tidak ikut demi kesehatannya. Sampai saat ini, ia masih tetap berusaha memberikan yang terbaik buat semua.
Selain Super Junior, ia juga tergabung dalam grup Super Junior M, K.R.Y, dan SM The Ballad. Mari kita bahas satu per satu. Mulai dari Super Junior.
  • Super Junior adalah boy band asal Korea yang awalnya beranggotakan 13 orang. Namun sekarang ini yang masih aktif hanya 10 orang. Dibentuk oleh SM Entertainment sejak tahun 2005. Merupakan salah satu boy band terbesar di dunia. Terdiri dari Park Jung Soo(Leeteuk) sang leader, Kim Hee Chul, HanGeng sebagai Lead dancer, Kim Jong Woon(Yesung) sebagai Lead vocalist, Kang In, Shin Dong Hee sebagai Lead dancer, Lee Sung Min, Lee Hyuk Jae(EunHyuk) sebagai Lead dancer, Lee Dong Hae sebagai Lead dancer, Choi Si Won, Kim Ryeo Wook sebagai Lead vocalist, Kim Ki Bum, dan yang terakhir Cho Kyu Hyun sebagai Lead vocalist. Super Junior sudah banyak meraih berbagai penghargaan. Sampai saat ini mereka sudah meluncurkan 4 album. Boy band inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Super Junior M, Super Junior T, Super Junior Happy, K.R.Y. Lagu-lagu yang lagi kusuka dari Super Junior yaitu, It's You, Bonamana, Sorry Sorry, She's Gone, Shining Star, Marry U

  • Super Junior M adalah grup bentukan ketiga dari Super Junior. Mereka adalah grup musik internasional pertama dalam Chinese Music Industry yang anggotanya ada yang seorang warga Cina dan juga Korea. Saat ini beranggotakan 8 orang yaitu, Cho Kyuhyun, Choi Si Won, Lee Dong Hae, Lee Sung Min, Kim Ryeo Wook, Lee Hyuk Jae(EunHyuk), Henry dan Zhou Mi. Super Junior M dengan 'M' untuk 'Mandarin' yang artinya lagu-lagu mereka juga ada yang berbahasa mandarin. Super Junior M cukup terkenal di kalangan masyarakat. Terbukti dengan berbagai penghargaan yang berhasil diraih. Lagu-lagu Super Junior M yang kusuka yaitu, Too Perfect(Perfection), Me, U

  • K.R.Y singkatan dari Kyuhyun Ryeowook Yesung, merupakan grup vocal keluaran dari Super Junior. Grup yang dibentuk dengan anggota yang memiliki suara terbaik di Super Junior. Ketiga orang ini yang menjabat sebagai Lead Vocalist dalam Super Junior. Suara mereka yang bagus-bagus membuat SM Entertainment ingin membentuk vocal group. Jadilah grup ini K.R.Y. Aku belum terlalu tau dengan grup yang satu ini. Belum mencoba mencari info. hehe.. mianhae.. -.-v

  • SM The Ballad grup yang lagi-lagi bentukan dari SM Entertainment. Anggotanya merupakan orang-orang yang memiliki suara emas dari grupnya masing-masing. Mereka adalah Cho Kyuhyun dari Super Junior, Jonghyun dari SHINee, Jay dari TRAX serta Jino. Grup ini sangat menonjol di bidang suara/vocal. Akupun belum terlalu mengenal grup ini. Lagu kesukaanku dari SM The Ballad yaitu, Hot Times, Miss You, Another Day, dan Love Again.

Kyuhyun merupakan member bungsu dari Super Junior sehingga wajar saja kalau dia mendapatkan perhatian lebih dari member-member yang lain. Pria yang sangat menyukai game ini memiliki lebih dari 50 nickname. Beberapa diantaranya adalah GameKyu, EvilKyu, Maknae on top, DanceKyu, DorkKyu, ChoKyu, PrinceKyu, dsb. Yang paling populer adalah GameKyu dan EvilKyu. GameKyu diberikan karena sifatnya yang gemar bermain game online di komputer hingga lupa dengan kehidupan nyatanya. EvilKyu diberikan karena sifatnya yang sangat jail dan seenaknya itu. Banyak member Super Junior lainnya yang tidak berani mengganggunya saat ia sedang asyik bermain. Member yang lain meski usianya lebih tua, tapi terkadang mereka merasa takut dengan Kyuhyun karena kejailannya. Ia bisa bersikap sangat keren saat bernyanyi ataupun dalam sebuah music videonya, tapi diluar itu ia sangat jahil dengan aksi anehnya.
ingin tau ke'evil'an magnae ini? Aku dapet beberapa percakapan yang membuktikan. :D

ELF: “Donghae oppa milik siapa ?” Kyuhyun: “Donghae milikku

ELF: “Menikahlah denganku” Kyuhyun: “Kalau Sungmin mengijinkan

ELF: “Aku jatuh! Oppa, aku terluka di lengan kiriku! T_T.” Kyuhyun: “Semua member sedang sibuk, jadi tidak ada yang bisa melihatmu. Aku juga sibuk! Hahaha……

 ELF: “Eunhyuk oppa terlihat lebih natural jika tidak menggunakan make up… kk~” Kyuhyun: “Sungmin, Kibum, dan Leeteuk hyung jauh lebih tampan jika tidak memakai make up! ^^ “

ELF: “Senang melihat dia kembaliKibum oppa terlihat sedikit berbeda!.” Kyuhyun: “Kapan kau melihatnyaTerakhir melihat Kibum hyung, aku masih jauh lebih tampan daripada dia…hahahaha.”


Kyuhyun suka mencium Sungmin pada kelopak matanya. Ketika Sungmin bertanya kenapa, dia menjawab, “Karena menciummu di kelopak mata, aku ingin kau tidur nyenyak … dan kau tahu aku tidak begitu bagus dalam berkata-kata.”

Sayangku, aku terjebak ditengah-tengah kemacetan!.” Sms Kyuhyun kepada Eunhyuk dan Leeteuk.

Annyeonghaseyo, aku Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior.”—Cara Kyuhyun memperkenalkan diri

Kapanpun Sungmin hyung memikirkanku, dia tidak bisa berkonsentrasi melakukan apapun.” –Kyuhyun

ELF: “Yang paling tampan di dunia ini Kyuhyun.” Kyuhyun: “Aku tahu.”

 Kyuhyun: “Ya, halo, aku orang yang sering bermain game sejak 2 hari yang lalu…” Leeteuk dan Eunhyuk: “APA?” Kyuhyun: “Aku bukan GameKyu, Kyuhyun~”

ELF: “Kyuhyun, aku cinta kamu.” Kyuhyun: “Ah, popularitas dari anak laki-laki ini…” (mengartikannya pada dirinya sendiri)

ELF : kangin oppa...nikahi aku..
KYU : lalu aku?


ELF : Katakan kalau kamu menerima cintaku, katakan katakan...
KYU : Katakan


ELF : kenapa kamu sangat suka menyebut "Fuwuyuan!" (pelayan)
KYU : karena aku suka memesan makanan...


ELF : Yang paling tampan di super junior...
KYU : Aku??? hahahahahahahaha


Hangeng : Kyuhyun itu tegas.. sedangkan Henry tidak tegas... mereka memang seperti kebalikan..
KYU : berarti maksudmu Henry tidak tampan?



mc : kegiatan apa yang kau lakukan pada saat libur?
KYU : Belajar...
Leeteuk : apa kau bilang?! bohong! bohong! katakan yang jujur!
KYU : menonton film yang belum aku tonton sebelumnya..
Fans : Bohong! bohong!
KYU : bermain game...



(eunhyuk & leeteuk menonton pembuatan film kyu dalam mv marry u)
eunhyuk : kyuhyun-ah pikirkan seseorang yg kau cintai..
leeteuk : pikirkan aku!
eunhyuk : bayangkan aku berada didepanmu..
leeteuk : berikan senyuman juga..
KYU : pergi kalian!



MC : apakah sulit mempelajari bahasa cina? mari tanya dia yang duduk dibawah..sepertinya dia sangat gugup...
KYU : ..... *membersihkan tenggorokan/berdehem*
FANS : *berteriak keras..*
KYU : *tersenyum lalu diam sejenak* sulit



bisa liat bagaimana ke'evil'an magnae ini? ini baru percakapan, kalo perilakunya masih banyak lagi. Tidak heran  kalau member yang lain suka takut sama Kyu. haha 
Cho Kyuhyun, yang kusuka darinya adalah suara bass nya yang benar-benar membuatku langsung menyukai dirnya. Kelakuannya yang menurutku seperti anak kecil karena tidak bisa diam, iseng, dan ekspresi senangnya yang membahagiakan dan lucu. Karena Kyuhyun, kini aku sangat menyukai Super Junior. Kyuhyun pernah berkata kalau Super Junior itu ada 14, muali dari Leeteuk sampai dirnya dan yang terakhir adalah ELF. Bangganya saya menjadi seorang Ever Lasting Friend(ELF) dan SparKyu. Karena Super Junior dan Kyuhyun begitu bangga dengan adanya kami dan selalu menganggap kami 'ada'. 
Munkin hanya  ini yang bisa saya bahas dari seorang Cho Kyuhyun. Maaf karena mungkin postingan ini terlalu panjang dan banyak, karena memang pingin. hehe. Entah kenapa saya begitu bersemangat membuat postingan ini. Kyuhyun benar-benar membuatku gila! Oh ya, ketinggalan, lagu Kyuhyun (solo) yang kusuka yaitu, Hope Is A Dream That Doesn't Sleep (Ost. Bread, Love, and Dream), Listen.. To You, 7 Years of Love, Love Again.
Ada link video nih yang bikin aku lebih menyukai Cho Kyuhyun ^,^
http://www.youtube.com/watch?v=HJcGe9wP0Vw




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umur blog ini

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers