Minggu, 15 Agustus 2010

Bulan Ramadhan & Hari Kemerdekaan




    Waktu terasa begitu cepat berlalu. Dan Alhamdulillah, tahun ini aku bisa bertemu kembali dengan yang namanya bulan suci yang penuh berkah. Apalagi kalau bukan 'Bulan Ramadhan'. Bulan yang amat suci dan paling dinanti oleh umat beragama Islam di seluruh penjuru dunia.
    Bulan Ramadhan, adalah bulan dimana kita sebagai umat islam diwajibkan untuk berpuasa. Menahan lapar, haus, bahkan emosi. Tapi jangan berburuk sangka dulu. Allah SWT mewajibkan kita berpuasa karena ada alasannya. Selain kita dapat belajar mengendalikan emosi dan hawa nafsu, sesungguhnya Allah SWT juga memaksudkan agar organ-organ pencernaan kita dapat beristirahat setelah setiap hari kita pergunakan dalam kurung waktu yang hampir satu tahun lamanya. Sesungguhnya Allah SWT Maha Besar dan Maha Menyayangi.
  Oleh karena itu, marilah kita menjalankan puasa selama 30 hari ke depan dengan rasa gembira dan bersyukur. Karena apabila kita menyambutnya dengan rasa senang. Maka Insya Allah, kita akan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankannya.
Dengan ini saya mengucapkan..
    "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa(bagi yang menjalankan)" ^-^





   2 hari lagi, peringatan yang sangat membanggakan warga Indonesia. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 65 tahun sudah Indonesia merdeka dari para penjajah. Tepat tanggal 17 Agustus 2010 yang jatuh pada hari selasa nanti, Indonesia merayakan kemerdekaan negara ini dengan gembira. 
     Berkat perjuangan para pahlawan yang melawan para penjajah, akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 hari kemerdekaan RI diumumkan. Dimana pada saat itu presiden pertama Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sebuah teks Proklamasi yang sangat bersejarah, menjadi bukti penting mengenai Dirgahayu Indonesia itu. 
     65 tahun sudah terlewati. Kini, Indonesia semakin maju dan membanggakan. Tak sedikit warga Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. Mengikuti jejak para Pahlawan, mereka tidak pernah menyerah dan berputus asa. Mereka selalu bersemangat dalam mengharumkan nama bangsa. 
Tanah air tercinta, itulah Indonesia ku. Bangga menjadi warga negara Republik Indonesia! 

\^o^/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umur blog ini

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers